Saturday, July 28, 2012

Review: City Yang Menangi Derby di Wembley

Yaya 16 04 11 afp
Yaya Toure (c) AFP

PEMAIN TERKAIT

  • Yaya Toure

TIM TERKAIT

  • Manchester United
  • Manchester City

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Yaya Toure
Bola.net – Mimpi treble winner, Manchester United, dipastikan sirna setelah dalam babak Semifinal Piala FA mereka disingkirkan rival sekotanya, Manchester City dengan skor 1-0 di Wembley, Minggu (17/4).

Derby Manchester melangsungkan kick off-nya, kedua tim menurunkan formasi yang nyaris serupa, United memasang Berbatov sebagai penyerang tunggal, sementara Balotelli mengisi pos tersebut bagi City.

Tempo laga tidak begitu tinggi, kedua tim nampak memilih bermain dengan penuh pertimbangan dan hati-hati. Saling waspada terus dijaga di antara keduanya, baru di atas menit ke-10 peluang tercipta.

Berbatov sempat mendapatkan dua peluang matang beruntun, namun sayang keduanya belum bisa ia konversi menjadi gol. Yang pertama ketika lolos dai jebakan off side namun masih dimentahkan Joe Hart dan yang kedua ketika tendangannya melebar memanfaatkan crossing Nani.

Kendali terus menjadi milik Manchester Merah, City tak sanggup mengalirkan bola ke lini depan mereka, Balotelli nampak gelisah dan kesepian di depan. Sebuah tandukan dari Vidic yang menyambut corner kick juga sempat membahayakan gawang Hart.

The Citizen akhirnya juga bisa menciptakan peluang, penetrasi Barry dan Adam Johnson sempat menciptakan tembakan namun tak akurat. Peluang terbaik menjadi milik Balotelli yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak, namun bola yang mengarah ke gawang United tersebut sanggup ditinju oleh Van Der Sar masihan.

Ketika babak pertama berakhir belum ada satu pun gol tercipta, peluang Vincent Kompany yang menembak bola hingga melengkung dan begitu tipis dari tiang gawang United menjadi sajian penutup interval 45 menit pertama ini.

The Citizen membuka babak kedua dengan upaya mereka yang ngotot, tekanan dari sisi kiri dilancarkan oleh Silva dan mencari Balotelli. Kebuntuan akhirnya terpecah pada saat laga menginjakkan menit ke 52-nya.

Carrick yang tak cermat saat menguasai bola di area pertahanan diserobot oleh Yaya Toure. Dengan upaya kerasnya Toure melakukan penetrasi dan mengakhirinya dengan tembakan melintang yang akhirnya sanggup melewati Van der Sar, 1-0 City unggul.

United yang tertinggal berupaya mencari gol penyeimbang, namun bukan perkara yang gampang. City tengah dalam kondisi dengan motivasi yang tinggi, mereka terus menguasai penguasaan bola.

Nani sempat mendapatkan free kick dari jarak ideal, namun eksekusinya masih sanggup ditip Joe Hart dan bola hanya membentur tiang gawang saja, pendukung United hanya bisa geram melihatnya.

Javier Hernandez dimasukkan oleh Fergie guna menambah daya dobrak, sayangnya insiden terjadi di menit 72, Paul Scholes diganjar kartu merah oleh wasit akibat aksi kasarnya, ketika berebut bola dengan Zabaleta, Scholes mendaratkan kakinya di paha Zabaleta hingga berdarah-darah, United pun harus bermain 10 orang sejak saat itu.

Setan Merah terus menggebu-gebu untuk mengejar ketertinggalan mereka, namun kondisi sama sekali tak memihak, tambahan waktu sebanyak 5 menit juga tak sanggup menghadirkan perbedaan.

Wasit meniup peluit panjang dan Roberto Mancini ikut turun ke lapangan merayakan kemenangan anak asuhnya di derby kali ini, mereka berhak maju ke babak Final Piala FA menanti pemenang antara Bolton dan Stoke City malam ini sebagai calon lawannya.  (bola/lex)

Sumber:http://www.bola.net/inggris/review-city-yang-menangi-derby-di-wembley-81c80f.html


No comments:

Post a Comment