Wednesday, July 18, 2012

Daud Yordan Hentikan Latihan Jelang Lawan Chris John

chris john1 google
Chris John

Bola.net – Petinju berasal dari Kalimantan Barat, Daud “Cino” Yordan, menghentikan latihan menjelang pertarungan melawan pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, di Hall D Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4).

Pelatih Daud Yordan, Damianus Yordan, ketika dihubungi dari Semarang, Jumat (15/4) malam mengatakan saat ini Daud Yordan tinggal menunggu waktu naik ring sehingga tidak ada aktivitas latihan.

Pada Jumat (15/4) Daud Yordan masih latihan ringan dengan mitra tanding dan latihan pergerakan. “Tidak baik kalau kita langsung menghentikan latihan,” katanya.

Tetapi, katanya, pada Sabtu (16/4) dan Minggu (17/4) siang sudah tidak ada aktivitas berupa latihan apalagi pada Sabtu (16/4) timbang badan.

“Dua hari itu kita hanya berdiskusi untuk memasang strategi saat naik ring menghadapi Chris John,” kata Damianus yang juga kakak Daud Yordan tersebut.

Ia menyebutkan, kegiatan Yordan selama pada Jumat malam hanya nonton film di kamar hotel Sheraton Media.

Ketika ditanya soal berat badan, dia mengatakan, sudah tidak masalah dan sekarang ini justru kekurangan dua ons. “Ini justru sangat baik bagi dia dibandingkan jika kelebihan berat badan,” jelasnya.

Ia mengemukakan, kondisi itu sangat baik bagi seorang petinju karena untuk menaikkan berat badan yang hanya dua ons itu lebih mudah dibandingkan dengan menurunkan akibat kelebihan berat badan.

“Secara umum Daud Yordan sudah dalam kondisi siap bertarung dan sekarang ini tinggal menunggu hari ‘H’ saja,” katanya.

Daud Yordan saat ini menempati peringkat kelima penantang kelas bulu WBA. Petinju berasal dari Kalimantan Barat itu memiliki rekor bertarung 27 kali menang (21 di antaranya dengan KO) dan sekali kalah saat menghadapi Calestino Caballero di Florida, Amerika Serikat beberapa waktu lalu. (ant/zul)

Sumber:http://www.bola.net/olahraga_lain_lain/daud-yordan-hentikan-latihan-jelang-lawan-chris-john-48714e.html


No comments:

Post a Comment