Monday, July 23, 2012

Real Mataram Bulatkan Tekad Bekuk Batavia Union

real mataram
Real Mataram

Bola.net – Tekad untuk mengalahkan tim Batavia Union FC telah ditanamkan setiap dada pemain Real Mataram FC. Mereka menyatakan tekad yang bulat untuk mengalahkan tim Batavia.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara renungan malam yang diselenggarakan oleh manajemen Real pada hari Kamis malam (14/4) di Mess Cupuwatu, Kalasan, Yogyakarta.

Dalam acara tersebut moral dan mental bertanding pemain Real dibangkitkan dengan siraman rohani oleh Gus Mus. Ulama muda tersebut mengingatkan agar setiap pemain tidak lupa berdoa sebelum bertanding. Dengan doa yang dilandasi oleh iman maka dorongan untuk memenangkan laga semakin kuat. Erik Irawan Pujoadi (CEO Real Mataram), turut memberi suntikan mental kepada pemain.

Intinya pemain harus mempunyai prinsip 3F (Fun, Fight, Focus) dalam setiap bertanding. Fun dalam arti benar-benar harus menikmati pertandingan dan tanpa beban. Fight artinya pemain harus benar-benar menjadi petarung dan menjunjung tinggi sportivitas. Focus artinya pemain harus tetap konsentrasi dari menit awal sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Kusnadi (manajer klub) menyatakan bahwa secara teknis Real siap menghadapi tim asuhan Roberto Bianchi (Beto). Tim pelatih Real di bawah koordinasi Jose Basualdo (Pepe) telah menyiapkan strategi yang jitu untuk mengalahkan Batavia. Pepe telah mengantongi kekuatan dan kelemahan tim lawan.

Kekuatan lawan di sektor terutama pada Javier Rocha. Pemain ini mampu mengontrol permainan, di samping itu juga mempunyai kemampuan untuk mengeksekusi bola-bola mati. Untuk itu Rocha harus dijaga dengan ketat agar tidak leluasa untuk mengatur permainan timnya.

Peran Rocha didukung oleh pemain asing lain yang beroperasi di sektor tengah yaitu Leandro A. Juan dan Na Byung Yul. Kedua pemain ini mempunyai kemampuan di atas rata-rata. Pemain tengah Real, seperti Donni Ikhsan, Ryo Thae Pyo, dan M. Zainal Abidin, harus fight untuk mengimbangi mereka.

Kekuatan lain Batavia terletak pada duet penyerang Juan Manuel Cortez dan Tantan. Mereka telah menciptakan 12 gol atau sekitar 60% dari total yang yang diciptakan tim Batavia. Pemain Real yang disiapkan untuk mengawal mereka adalah Christian Febre dan Rudy Handoko. Pemain lain yang perlu diwaspadai oleh barisan belakang Real adalah Yahya Sosomar yang mempunyai kemampuan mencetak gol dari lini kedua.

Kekurangan dari Laskar Si Pitung terutama pada sektor pertahanan. Dalam beberapa kesempatan laga, pemain bertahan Batavia kedodoran terhadap serangan balik lawan. Kelemahan lain adalah seperti yang dialami tim Real yaitu konsentrasi pemain bertahan yang terkadang drop, sehingga kebobolan dengan mudah. Faktor ini akan dimanfaatkan Real dengan menurunkan penyerang yang lincah dan bertenaga kuda seperti Andrid Wibawa atau Eko Wijayanto. Salah satu dari mereka akan mendampingi sang kapitan Fernando Soler.

Dalam pertandingan pada hari Minggu (17/4) jam 15.00 WIB di Stadion Mandala Krida, panitia pelaksana akan memberikan tiket komplimen kepada siswa SSB dan SMP di Yogyakarta. Dengan tiket komplimen tersebut para siswa tersebut dapat menikmati pertandingan yang digelar dalam Kompetisi LPI yang menjunjung tinggi fairplay.

Selanjutnya panitia telah mencetak 8.000 tiket. Harga jual tiket sebesar Rp 20.000,00 untuk tribun tertutup dan Rp 10.000,00 untuk tribun tertutup. (prl/row)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/real-mataram-bulatkan-tekad-bekuk-batavia-union-eea5dc.html


No comments:

Post a Comment