Monday, July 2, 2012

Neville Beri Motivasi Jelang Derby di Semifinal Piala FA

neville 1504 get

PEMAIN TERKAIT

  • Gary Neville

TIM TERKAIT

  • Manchester United

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Gary Neville
Bola.net – Jelang pertemuan Manchester United kontra Manchester City di semifinal Piala FA akhir pekan ini, Gary Neville yakin nuansa derby tak akan mempengaruhi mental pemain-pemain Setan Merah.

Neville yang telah memutuskan pensiun itu dipastikan bakal memberikan dukungan pada United saat timnya bertanding di Wembley hari Sabtu nanti.

Wayne Rooney dkk masih berpeluang meraih treble winners musim ini, mengulang catatan emas Neville pada tahun 1999 lalu saat menjuarai Piala FA, Premier League, dan Liga Champions.

Sementara bagi Manchester City, sang ‘tetangga yang berisik’ masih berjuang mengamankan posisi di empat besar alias zona Liga Champions. Piala FA menjadi satu-satunya harapan skuad Roberto Mancini mengangkat trofi musim ini.

“Saya hanya bisa bicara dari pengalaman saya sebagai pemain United, (bila anda pemain City) anda tak akan bisa bertanding dan berpikir ‘kami akan menghentikan dominasi United’,” kata Neville pada ESPN.

“Anda akan memasuki pertandingan dan berpikir ‘saya bermain lawan dia, saya harus menghentikannya, saya harus memenangkan pertandingan’. Sangat sederhana,” lanjutnya.

“Anda tak bisa berpikir hal-hal di luar kendali, seperti suporter yang bisa memikirkan segalanya. Anda hanya berpikir bagaimana menghentikan lawan anda dan memenangkan pertandingan,”

Neville yang memutuskan pensiun dari lapangan hijau pada bulan Februari lalu mengaku tak menyesal bila harus menjadi penonton saat United kelak merayakan treble winner.

“Saya tak menyesal,” tegas Neville, “Karir saya telah terjadi seperti apa yang terjadi dan mungkin telah ada sepuluh atau 15 pertandingan besar pada 100 tahun mendatang yang ingin anda mainkan, tapi pada kenyataannya anda tak bisa ikut bermain,”

“Karir anda telah habis dan selesai, berikan kesempatan pada mereka yang masih bermain, mereka lebih penting, seperti yang selalu saya katakan,”

“Pemain datang dan pergi setiap saat, ada banyak pemain yang lebih bagus dari saya yang datang bermain atau pergi dari klub ini,”

“Klub tetap berjalan dan pemain-pemain yang fantastis telah membangun klub ini dan kami semua memberikan segalanya ketika bermain untuk klub ini,” pungkas pemain yang telah melakoni lebih dari 600 pertandingan untuk United tersebut.(espn/zul)

Giggs Anggap Chicharito Setara Solksjaer 

Sumber:http://www.bola.net/inggris/neville-beri-motivasi-jelang-derby-di-semifinal-piala-fa-974ea2.html


No comments:

Post a Comment