Saturday, July 14, 2012

Preview: El Clasico Jilid Pertama


Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho

PEMAIN TERKAIT

  • Cristiano Ronaldo
  • Jose Mourinho
  • Josep Guardiola
  • Lionel Messi

TIM TERKAIT

  • Barcelona FC
  • Real Madrid

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Cristiano Ronaldo
  • Jose Mourinho
  • Josep Guardiola
  • Lionel Messi

WALLPAPER TERKAIT

  • Real Madrid
  • Josep Guardiola
Bola.net – Para pecinta bola akan disuguhi oleh pertandingan klasik dari dua rival abadi Real Madrid dan Barcelona. Tak hanya sekali, namun ada 4 laga El Clasico hanya dalam selang waktu 18 hari. Dan laga El Clasico jilid pertama ini akan digelar di Santiago Bernabeu yang menjadi kandang Los Blancos.

Barcelona dan Real akan saling baku hantam dalam lanjutan kompetisi La Liga akhir pekan ini. Dilanjutkan dengan final Copa Del Rey yang juga mempertemukan kedua tim, terakhir mereka bertemu dalam dua laga semifinal Liga Champions.

Laga El Clascio jilid I ini menjadi krusial mengingat persaingan memperebutkan jawara La Liga musim ini hanya menyisakan persaingan di kedua tim ini. Barcelona saat ini masih memimpin 8 angka di depan Real Madrid di posisi runner up.

Pelatih Real, Jose Mourinho menelan kekalahan kandang pertamanya di tangan Gijon, setelah sebelumnya tak terkalahkan di 150 laga kandang sepanjang karirnya sebagai pelatih. Mou juga menelan kenyataan pahit dipermalukan 5-0 pada laga El Clasico pertamanya di Nou Camp.

Kekalahan 5-0 itu menjadi kekalahan terbesar yang dialami Mourinho sepanjang karir cemerlangnya melatih sebuah klub. Karenanya baik Mou dan anak asuhnya sepertinya terbakar untuk membalaskan dendam mereka di pertemuan pertama.

Laga ini juga menjadi pertarungan dua pencetak gol terbanyak La Liga, Lionel Messi saat ini memimpin di daftar pencetak gol terbanyak dengan 29 gol diikuti oleh pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dengan 28 gol.

Ketika Messi menjadi pencetak gol reguler di laga El Clasico, Ronaldo masih belum mampu mencetak satu gol pun di laga El Clasico. Karenanya laga ini juga menjadi ajang pembuktian bagi sang bintang.

“Laga ini akan sama sekali berbeda dengan pertemuan pertama (saat Real takluk 5-0 di tangan Barca). Kami harus berpikir positif dan yakin bisa meraih kemenangan karena mereka (Barcelona) bukan berasal dari planet lain,” ucap Ronaldo.

“Mereka adalah salah satu tim terbaik dunia, tetapi kami sedang berada dalam kondisi puncak saat ini dan kami percaya tim yang tampil dengan performa terbaiknya yang akan keluar sebagai pemenang,” imbuh Ronaldo.

Barcelona sedang dalam bentuk impresifnya, tak terkalahkan dari 15 laga terakhirnya, dengan sanggup meraih 13 kemenangan dan 2 kali hasil seri. Guardiola juga memiliki catatan sempurna dalam laga El Clasiconya sebagai pelatih 5 kali menang dari 5 kali kesempatan dan dari pertemuan itu catatan golnya 16 berbanding 2 untuk Real.

“Kami tidak akan membuat kesalahan di Bernabeu, kami memiliki kesempatan yang bagus untuk mendekatkan diri kami untuk gelar La Liga musim ini,” ucap Guardiola.

“Ini adalah kesempatan untuk bertanding melawan tim terkuat di berbagai lini, yang terkuat, yang sedang dalam performa terbaiknya dan dengan skuad yang tak terhentikan,” imbuh Pep Guardiola.

Kemenangan terakhir Real dari rival abadi mereka terjadi di bulan Mei ketika mereka menggilas Barca dengan skor 4-1 di Bernabeu. Kekuatan Real dipastikan bertambah menyusul pulihnya striker andalan mereka di musim lalu, Gonzalo Higuain. Belum lagi Karim Benzema dan Kaka yang sudah bisa bermain secara penuh. Bisa dipastikan Madrid akan turun dengan kekuatan terbaiknya.

Sementara itu, Barcelona memiliki masalah di lini belakang. Kapten mereka, Carles Puyol masih belum pulih dari cederanya. Begitu juga dengan Eric Abidal yang menjalani terapi usai menjalani operasi pengangkatan tumor. Nampaknya Guardiola harus memilih antara Busquets atau Milito untuk menjadi pendamping Pique di jantung pertahanan.

Perkiraan Susunan Pemain kedua Tim:
Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Marcelo; Khedira, Alonso; Ronaldo, Ozil, Di Maria; Higuain

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Busquets, Adriano; Xavi, Mascherano, Iniesta; Villa, Messi, Pedro  (bola/mac)

Sumber:http://www.bola.net/spanyol/preview-el-clasico-jilid-pertama-180e9b.html


No comments:

Post a Comment