Thursday, July 12, 2012

Timnas Turki Enggan Lepas Hiddink ke Chelsea

hiddink 1504 reu

TIM TERKAIT

  • Chelsea
Bola.net – Persatuan Sepakbola Turki menegaskan untuk tetap mempertahankan Guus Hiddink sebagai pelatih tim nasional setelah muncul rumor ketertarikan Chelsea untuk mendapatkan pelatih asal Belanda itu untuk menggantikan Carlo Ancelotti.

Masa depan Ancelotti di Stamford Bridge menjadi tanda-tanya menyusul kegagalan The Blues di perempat final Liga Champions. Chelsea dipastikan gagal meraih satu pun trofi musim ini setelah disingkirkan Manchester United.

Hiddink pernah menjadi “solusi jangka pendek” bagi Chelsea ketika Roman Abramovich membawanya ke Stamford Bridge menggantikan Luis Filipe Scolari musim 2009/10 lalu.

Namun, Turki menegaskan tak akan melepas Hiddink sekalipun dengan opsi nyambi, seperti yang pernah dilakukan Hiddink saat melatih timnas Australia, ketika itu ia juga menjadi pelatih PSV Eindhoven.

“Pekan lalu kami menolak tawaran Ajax. Sesuai kontraknya, Hidding tidak diperkenankan menangani klub mana pun selama masih bersama timnas Turki,” kata juru bicara timnas Turki, Turker Tozar, seperti dikutip Daily Telegraph, Jumat (15/4).

“Ada klausul khusus soal itu dan presiden sepakbola Turki tidak akan mengubah klausul tersebut. Kami paham Roman Abramovich ingin bekerja sama dengan Hiddink. Namun jika dia mengajukan tawaran, kami akan menolaknya,” tegas Tozar.

“Hiddink selalu memenuhi kontraknya dan sudah mengatakan bahwa Turki adalah tim terakhir yang ia tangani. Kami berharap Hiddink bisa membawa kami ke Piala Dunia 2014,” pungkas Tozar. (tel/zul)

Sumber:http://www.bola.net/inggris/timnas-turki-enggan-lepas-hiddink-ke-chelsea-b6ca72.html


No comments:

Post a Comment