Saturday, July 14, 2012

Lawan Manado United, Irfan Tidak Bisa Tampil Penuh

irfan
Irfan Bachdim (c) Bola/fjr

PEMAIN TERKAIT

  • Irfan Bachdim
  • Timo Scheunemann

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Irfan Bachdim
  • Timo Scheunemann

WALLPAPER TERKAIT

  • Persema
  • Irfan Bachdim
Bola.net – Penyerang utama Persema, Irfan Bachdim tidak akan diturunkan full time ketika menghadapi Manado United dalam laga lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Manado United, Minggu (17/4).

Pelatih Persema Timo Schuenemann, Jumat, mengakui, pemain keturunan Belanda tersebut kemungkinan besar memang diturunkan, namun tidak bisa full time selama 90 menit. “Mungkin hanya sekitar 60 menit saja,” katanya sebelum bertolak ke Manado lewat Bandara Juanda dengan penerbangan Lion Air.

Ia mengakui, kondisi Bachdim masih belum 100 persen sembuh dari cederanya, sehingga pihaknya tidak akan memaksa pemain blasteran itu turun selama 90 menit. Dengan tidak maksimalnya Bachdim tersebut Timo sudah menyiapkan pemain pengganti sebagai pelapis, yakni Jaya Teguh Angga.

Timo mengemukakan, untuk menghadapi tim tuan rumah Manado United, dirinya hanya membawa 16 orang pemain. Bahkan, pemain pilar Benoit Lang juga tidak disertakan dalam rombongan (ditinggal) karena masih dibekap cedera.

“Saya rasa 16 orang pemain sudah cukup. Sebelas pemain sebagai starter line up dan lima cadangan, sebab pertandingan tandang ke Manado membutuhkan biaya besar seperti halnya ke Aceh dan Papua, sehingga perlu efisiensi,” tegas pelatih kelahiran Kediri tersebut.

Meski hanya berkekuatan 16 orang pemain dan bermain di kandang lawan, tegasnya, tidak menyurutkan target meraih poin penuh demi mengamankan posisi puncak klasemen hingga paruh musim.

Memang, lanjutnya, ada beberapa pemain Manado United yang cukup membahayakan lini pertahanan Persema, namun semua itu sudah diantisipasi dengan berbagai formasi dan taktik yang bakal diterapkan, agar mampu mendulang poin sempurna.

Ke-16 pemian yang diboyong Timo untuk meladeni Manado United itu adalah Sukasto Effendi dan Dedi Iman (kiper), Seme Pierre Patrick, Agung Dwi, Kasan Soleh dan Kim Jefry Kurniawan (belakang), Bima Sakti, M Kamri, Firman Basuki, Isac Wanggai, dan Reza Mustofa (tengah).

Sementara di lini depan dipercayakan pada Irfan Bachdim yang diduetkan dengan Han Sang Min serta Jaya Teguh Angga yang diperkirakan menjadi pengganti Bachdim ketika ditarik keluar.

Sampai saat ini, Persema masih tetap kokoh di puncak klasemen sementara dan terus dibayang-bayangi oleh Persebaya 1927 dan Semarang United.  (ant/mac)

Sumber:http://www.bola.net/liga_primer_indonesia/lawan-manado-united-irfan-tidak-bisa-tampil-penuh-976653.html


No comments:

Post a Comment