Tuesday, July 10, 2012

Persika Tak Bisa Lepas Dari APBD

pssi logo 150
PSSI

Bola.net – Persatuan Sepak Bola Indonesia Karawang, sebuah klub sepak bola Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang berlaga pada Divisi I Liga Indonesia, masih mengandalkan anggaran dari APBD, kata anggota DPRD Karawang.

“Pada 2011, alokasi anggaran untuk Persika (Persatuan sepak bola Indonesia Karawang) mencapai sekitar Rp1,5 miliar,” kata Ketua Komisi D DPRD Karawang, Nanda Suhanda kepada ANTARA di Karawang, Jumat.

Dikatakannya, anggaran tersebut dialokasikan untuk memenuhi gaji pemain, gaji pelatih, memenuhi segala kebutuhan transportasi dan akomodasi, serta untuk memenuhi kebutuhan klub lainnya.

Sejak beberapa tahun terakhir, kata Nandan, Persika sangat mengandalkan anggaran dari APBD Karawang. Sebab, Komisi D DPRD Karawang tidak pernah mendapatkan laporan pendapatan Persika selain dari APBD setempat.

“Mungkin bisa bangkrut kalau Persika tidak memperoleh anggaran dari APBD, karena dari tahun ke tahun selalu mengandalkan APBD,” katanya.

Ia berharap, ke depannya pengurus Persika periode 2011-2015 bisa melakukan terobosan, dengan tidak terlalu mengandalkan APBD sebagai sumber dana klub sekolah tersebut.

Sementara itu, susunan pengurus Persika periode 2011-2015 itu didominasi anggota DPRD Karawang dari berbagai partai politik yang berbeda-beda.

Selain berada di posisi Ketua Umum dan Sekretaris Umum, sejumlah anggota DPRD juga masuk dalam susunan pengurus Persika yang baru dilantik sekitar dua bulan lalu.

Ketua Umum Persika periode 2011-2015 dijabat Ali Mukadas Said, anggota DPRD Karawang dari Partai Hanura dan Sekretaris Umum dijabat Ahmad Zamakhsyari, anggota DPRD Karawang dari PKB.

Ali Mukadas menjabat Ketua Umum Persika menggantikan Ketua Umum Persika yang lama, HD Alamsyah yang juga pensiunan pegawai negeri sipil, mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Karawang.  (ant/mac)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/persika-tak-bisa-lepas-dari-apbd-73b1cc.html


No comments:

Post a Comment