Monday, July 9, 2012

Pique Impikan Treble Lagi Bersama Barca

Pique 07 04 11
Gerard Pique (c) AFP

PEMAIN TERKAIT

  • Gerard Pique

TIM TERKAIT

  • Barcelona FC
  • Real Madrid

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Gerard Pique

WALLPAPER TERKAIT

  • Gerard Pique
  • Gerard Pique
Bola.net – Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, berharap klubnya kembali meraih tiga gelar musim ini meski menyadari bahwa untuk meraih gelar itu cukup sulit dan butuh kerja keras.

Klub raksasa Catalan itu meraih gelar Liga Spanyol, Piala Raja dan Liga Champions pada 2009 ketika Pep Guardiola menangani klub itu selama semusim dan menjadikan mereka sebagai klub pertama Spanyol yang menyandang tiga gelar sekaligus.

Klub itu memiliki kesempatan untuk meraih tiga piala itu musim ini karena mereka unggul delapan poin di puncak klasemen liga Spanyol (La Liga), kemudian bertemu dengan saingan berat mereka Real Madrid di final Piala Raja pada 20 April dan juga maju ke putaran semifinal Liga Champions.

“Kami amat percaya diri mampu meraih tiga piala itu musim ini tapi itu amat sulit karena sebelumnya baru dapat dilakukan satu kali. Tapi kami memiliki peluang untuk melakukannya dan kami harus berusaha mendapatkannya,” kata Pique dalam wawancara Kamis yang dilansir harian olahraga Mundo Deportivo.

“Saya tidak suka berbicara terlalu banyak tentang perolehan tiga piala itu karena masih amat banyak yang harus kami lakukan dan perjalanan masih panjang.”

“Tetapi saya memiliki rasa percaya diri besar bersama tim kami. Kalau saya tidak memilikinya, saya tidak akan mengatakannya. Anda harus mempercayai para pemain yang sudah berusaha keras,” katanya.

Barcelona akan bertemu dengan Real Madrid Sabtu pada laga liga, pertandingan pertama dari empat yang akan dijalani kedua tim itu kurang dari sebulan ini.

Setelah melakoni pertandingan final Piala Raja pada 20 April di Mestalla, Valencia, Barcelona dan Real akan berhadapan satu sama lain pada semifinal Liga Champions pada 27 April dan 3 Mei.

Pique mengatakan amat sulit untuk mengulang hasil pertandingan 5-0 yang terjadi pada 29 November ketika keduanya bertemu dalam pertandingan liga.

“Setiap pertandingan Barca-Madrid amat sulit, ini merupakan hal luar biasa,” katanya.

“Sejarah menorehkan, pertandingan ‘clasico’ selalu amat sulit. Kami mungkin akan menang, namun kami tahu pertandingan akan berlangsung amat rumit,” katanya.

Tentang pertandingan final Piala Raja Barcelona dan Real, Pique mengatakan ‘segala sesuatunya dapat saja terjadi.’

“Kami mencoba konsentrasi sekuat kami. Kami akan mempelajari permainan Real dan mencoba sedikit lebih baik dari mereka agar kami dapat memiliki kesempatan untuk memenangi pertandingan,” katanya.  (ant/lex)

Sumber:http://www.bola.net/spanyol/pique-impikan-treble-lagi-bersama-barca-20093a.html


No comments:

Post a Comment