Monday, July 9, 2012

KP Kembali Bahas Electoral Code

harbiansyah hanafiag esa
Harbiansyah Hanafiah Ketua Pemilihan (c) bola-esa

PEMAIN TERKAIT

  • Nurdin Halid

TIM TERKAIT

Bola.net – Komite Pemilihan hasil Pra-Kongres di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (14/4), semakin giat bekerja. Mereka terus merapatkan barisan guna membahas Electoral Code yang akan digunakan sebagai pedoman pelaksanaan Kongres PSSI pada 20 Mei mendatang.

Dari hasil Pra-Kongres yang dihadiri 100 pemilik suara sah, plus 3 anggota yang dicoret sebagai anggota PSSI lantaran berkompetisi di Liga Primer Indonesia, akhirnya sepakat membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Pembentukan KP dan KBP ini sebenarnya tidak sejalan dengan instruksi FIFA saat memutuskan membentuk Komite Normalisasi (KN) pada 4 Maret lalu. Sebab, FIFA memutuskan bahwa KN yang dipercaya mengurusi PSSI pasca dibekukannya kepemimpinan Nurdin Halid, juga otomatis berfungsi sebagai Komite Pemilihan.

“Kami bekerja sesuai aturan yang sudah dikehendaki FIFA. Karena itu, FIFA pasti menyetujuinya. Apalagi, kita semua sama-sama menginginkan agar kemelut di PSSI segera berakhir dan terpilih pemimpin yang dapat memberikan solusi persoalan di persepakbolaan Indonesia dan prestasi jauh lebih baik,” terang Ketua Komite Pemilihan hasil Pra-Kongres PSSI, Harbiansyah Hanafiah, kepada BOLA.NET, di Jakarta, Jumat (15/4).

Hasil Pra-Kongres tersebut, direncanakan akan disodorkan ke FIFA pada 19 April 2011. Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, yang rencananya akan bertolak langsung ke markas FIFA yang berada di Zurich, Swiss.

“Tidak ada alasan bagi FIFA untuk tidak menyetujui keputusan kongres ini karena sudah sesuai dengan Statuta PSSI dan FIFA bahwa minimal keputusan harus diambil minimal 50 persen plus satu suara,” tutupnya. (esa/end)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/kp-kembali-bahas-electoral-code-4b3f4d.html


No comments:

Post a Comment