Friday, April 20, 2012

Alko Bandung Tak Mampu Puaskan Publik Bandung

proliga2011
Proliga Voli Sampoernah Hijau

Bola.net – Tim bola voli putri Alko Bandung gagal memuaskan publik Bandung setelah dikalahkan Jakarta Popsivo Polwan 1-3 pada lanjutan Proliga Hijau Voli 2011 di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Jumat.

Ratusan penggemar voli Bandung sempat menyimpan harapan ketika Alko meraih set pertama dengan skor 28-26 melalui pertandingan ketat dan saling kejar poin.

Namun kemenangan set pertama sia-sia, setelah Isadora dkk harus takluk pada tiga set berikutnya dengan 22-25, 17-25, 19-25.

“Kami beruntung bisa memenangkan pertandingan ini, latihan selama ini fokus di blocking dan pengembalian bola. Ternyata efektif dan menjadi kunci kemenangan pada pertandingan malam ini,” kata pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Ansori.

Ansori mengakui dua spiker Alko menjadi perhatian para pemainnya yakni Cindy Ramirez dan Amalia. Bola-bola cepat berhasil dipatahkan oleh Rianita Punirwan dkk.

“Kemenangan malam ini sangat penting bagi tim, peringkat kami di posisi dua masih belum aman karena pertandingan masih panjang,” kata Ansori.

Sementara itu asisten Pelatih Alko Bandung, Yuyun Yudiana, menyebutkan para pemainnya terlalu percaya diri, terutama setelah memenangkan set pertama.

“Percaya diri kami berlebih dan menjadi bumerang pada saat tertekan. Ini jelas tidak menguntungkan,” kata Yuyun.

Selain itu, ia mengakui pertahanan timnya lemah pada pertandingan semalam, terutama saat mengamankan bola-bola rebound dari serangan yang gagal.  (ant/end)

Sumber:http://www.bola.net/voli/alko-bandung-tak-mampu-puaskan-publik-bandung-63f3a6.html


No comments:

Post a Comment