Sunday, April 22, 2012

KP Cemas Menunggu Putusan FIFA

fifa logo
FIFA

Bola.net – Komite Pemilihan (KP) Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku cemas menunggu hasil keputusan rapat Komite Eksekutif FIFA di Zurich, 2-3 Maret 2011.

“Kami sedang cemas menunggu keputusan FIFA terkait pelaksanaan Kongres PSSI di Pekanbaru Riau pada Sabtu (26/3) lalu,” terang ketua KP hasil Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, Harbiansyah Hanafiah, kepada BOLA.NET, Jumat (1/4).

“Kami berharap segera mendapatkan legalitas atau pengesahan dari FIFA sehingga dapat menjalankan Kongres pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif di Surabaya, Jawa Timur, pada 29 April mendatang,” lanjutnya.

Harbiansyah menuturkan, jika pengakuan dari FIFA tersebut tidak segera dikantongi, maka KP akan mengalami kesulitan. Bahkan, bukan tidak mungkin jika Kongres di Surabaya pada 29 April mendatang, akan batal digelar.

Meski demikian, usai melalui pembahasan intensif rapat anggota, KP tetap semangat mengusung pembaruan di kepengurusan PSSI. Bahkan KP memutuskan untuk memperpanjang masa pendaftaran untuk para balon yang ingin maju dalam pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015.

“Kami mempertimbangkan masalah teknis dan logistik pencalonan seperti pengiriman formulir pencalonan, pengembalian formulir ke KP. Sehingga, nantinya meraka dapat melengkapi persyaratan yang ada, tidak ada maksud lain," ujar Harbiansyah.

Menurutnya lagi, berkas pendaftaran dapat dikirim ke Sekretariatan Komite Pemilihan, di Jalan Purnawarman 2 Jakarta Selatan. Berikut jadwal proses pendaftaran, verifikasi, banding serta pelaksanaan Kongres PSSI di Surabaya:
1-3 April 2011 Pengumuman Publik.
2-15 April 2011, Masa pendaftaran termasuk evaluasi dan verifikasi bakal calon oleh Komite Pemilihan.
16 April 2011, Pengumuman dan penyampaian informasi mengenai calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif.
17-23 April 2011, Masa sanggah bakal calon yang tidak lolos verifikasi.
24-26 April 2011, Sidang Komite Banding Pemilihan tentang sanggahan bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif.
27 April 2011, Pengumuman Keputusan Komis Banding.
29 April 2011, Pelaksanaan Kongres PSSI II di Surabaya. (esa/fjr)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/kp-cemas-menunggu-putusan-fifa-de92f3.html


No comments:

Post a Comment