Thursday, April 26, 2012

Jero Wacik: Melalui Film Kita Bangun Karakter Bangsa

Kapanlagi.com – Menteri Budaya dan Pariwisata, Jero Wacik, menginginkan kita membuat film itu harus ada gunanya selain kepentingan komersial. Ia menginginkan film dapat membangun karakter bangsa.

Pada sambutannya di peringatan film nasional ke 61 di gedung sapta pesona Kemenbudpar, Rabu (30/3). Ia mengungkapkan keinginannya mengenai dunia perfilman Indonesia. Ia menginginkan harus ada sisi ruang membangun karakter sehingga film dapat dijadikan sarana untuk membangun karakter bangsa.

Melalui film kita bangun karakter bangsa, yang dibangun pertama orang-orang fil, jangan membuat film pikirannya komersial saja, jadi harus ada sisi ruang membangun karakter, itu yang kita bangun, ungkap Jero Wacik.

Ia juga mengatakan kalau kita jangan mau main film yang akan menghancurkan bangsa. Karena menurutnya jika tidak ada yang mau main produsernya tidak bisa membuat film. Pak menteri mengajak kita bersama sama untuk mewujudkan mimpinya tersebut di mana semua orang berniat dalam hati akan membangun karakter bangsa.

Niat dalam hati harus membangun karakter bangsa, kita arahkan ke sana, tuturnya. (kpl/ato/mdd)

Powered By artikel | baru | newsimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/jero-wacik-melalui-film-kita-bangun-karakter-bangsa.html


No comments:

Post a Comment