Friday, April 27, 2012

Jero Wacik: Akan Ada Subsidi Untuk Pembuat Film

Kapanlagi.comJero Wacik sepertinya benar-benar memperhatikan perkembangan film di Indonesia. Bagaimana tidak, ia mengusulkan akan RAPBN yang akan memberi subsidi kepada pembuat film.

Saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan film nasional ke 61 di gedung Sapta Pesona Kemenbudpar, Rabu (30/3), Menteri Budaya dan Pariwisata itu mengatakan dengan jelas kalau dirinya sedang membuat RAPBN yang akan memberi subsidi kepada pembuat film tentang kepahlawanan dan membangun karakter anak-anak.

Saya sedang merancang RAPBN 2012, akan memberi subsidi kepada pembuat film, tentang kepahlawanan dan membangun karakter anak-anak, saya yakin anggaran ini akan digolkan oleh DPR, tuturnya.

Rencana pemberian subsidi kepada para pembuat film itu merupakan salah satu langkahnya agar dunia perfilman Indonesia berkembang. Bapak menteri itu memiliki pemikiran kalau film-film tentang kepahlawanan diangkat ke permukaan atau dengan kata lain digarap dengan serius pasti akan laku dan membangun bangsa.

Menurutnya 10 film mengenai kepahlawanan, contohnya adalah film tentang Bung Karno di Ende, jika ditonton di masa depan pasti akan muncul kepahlawanannya. (kpl/ato/mdd)

Powered By artikel | baru | newsimage

Sumber:http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/jero-wacik-akan-ada-subsidi-untuk-pembuat-film.html


No comments:

Post a Comment