Sunday, April 29, 2012

Neymar Enggan Minta Maaf Pada Skotlandia

Neymar 28 03 11
Neymar © GettyImages

PEMAIN TERKAIT

  • Neymar
  • Robinho

TIM TERKAIT

  • Chelsea

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Robinho

WALLPAPER TERKAIT

  • Robinho
  • Robinho
Bola.net – Striker Brasil, Neymar, mengatakan Jumat, tidak akan meminta maaf kepada fans Skotlandia setelah menyatakan dirinya adalah korban tindakan rasisme dalam pertandingan internasional di London Minggu lalu.

Neymar menyampaikan tuduhannya setelah sebuah pisang dilemparkan ke lapangan sementara ia juga menuduh fans Skotlandia melakukan tindakan rasisme setelah ia berulang kali diolok-olok dalam pertandingan di stadion milik Arsenal, Emirates.

Tim Brazil menang 2-0 dan bintang muda itu mencetak kedua gol – tetapi dugaan rasisme membuat peristiwa tersebut menjadi buruk.

Asosiasi Sepak Bola Skotlandia (SFA) pada Kamis mengharapkan permohonan maaf setelah polisi belakangan mengungkap bahwa pisang tersebut dilemparkan oleh turis Jerman yang tidak ada “maksud rasis.” Ketua SFA, Stewart Regan, juga menulis surat kepada federasi Brazil untuk meminta permohonan maaf.

Namun Neymar bersikukuh ia tidak perlu meminta maaf. “Tidak pernah, bahkan pada akhir pertandingan pun tidak … apakah saya menuduh seseorang, atau sekelompok fans, dari satu negara telah melakukan tindakan tersebut,” kata Neymar dalam lamannya.

“Saya mengatakan saya menyesalkan tindakan ini dan saya mengutuk dan tindakan diskriminasi – tetapi saya ulangi lagi saya tidak menunjuk kepada siapapun. Maka saya tidak mengerti mengapa saya harus menarik kembali pernyataan saya,” katanya.

Akan tetapi Neymar, yang menjadi bintang bagi Santos dan yang sudah menolak tawaran dari Chelsea untuk bakatnya itu, mengatakan bahwa ia menghabiskan sehari setelah pertandingan di London dan bahwa “Saya hanya bisa memuji bagaimana kami diperlakukan kemana pun kami pergi,” Ia menambahkan bahwa ia menganggap insiden rasisme itu “sudah ditutup”. (ant/lex)

Sumber:http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/neymar-enggan-minta-maaf-pada-skotlandia-014c1f.html


No comments:

Post a Comment