Tuesday, April 24, 2012

Preview: Real Berjuang Tanpa Tiga Pilar


Christiano Ronaldo tak bisa tampil menghadapi Gijon akhir pekan ini © GettyImages

PEMAIN TERKAIT

  • Cristiano Ronaldo
  • Karim Benzema
  • Marcelo

TIM TERKAIT

  • Real Madrid

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Cristiano Ronaldo
  • Karim Benzema
  • Marcelo

WALLPAPER TERKAIT

  • Real Madrid
  • Karim Benzema
Bola.net – Real Madrid akan melakoni partai penting melawan Sporting Gijon sebelum mereka menghadapi Totenham Hotspur di perempat final Liga Champions. Saat ini Real sedang dalam keadaan tertinggal 5 poin dari Barcelona.

Los Blancos berharap kemungkinan absennya Messi di laga Barcelona bisa menjadi keuntungan bagi mereka. Hingga saat ini Messi menjadi top skor Barca dan La Liga dengan torehan 27 gol.

Namun kondisi El Real nampaknya juga tidak lebih baik, pelatih mereka, Jose Mourinho pada konferensi pers menjelang laga mengkonfirmasi bahwa tiga pemain mereka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Marcelo akan diparkir pada laga ini karena cedera.

Ini merupakan kabar buruk bagi Real. Disaat Higuain terkapar cedera, duet Benzema dan Ronaldo tampil apik dan mempersembahkan kemenangan demi kemenangan bagi El Real.

Bahkan Benzema terlibat di 4 kemenangan beruntun yang dicapai Real di pentas La Liga. Sementara untuk Gijon, Real bisa dianggap sebagai mimpi buruk mereka. Gijon hanya berhasil menang sekali dalam 7 kali lawatannya ke Santiago Bernabeu. Itupun hanya terjadi pada April 1996. Di pertemuan pertama Gijon dipaksa menyerah 0-1 di hadapan pendukung mereka sendiri. Higuain menjadi satu-satunya pencetak gol di pertandingan itu.

Posisi kedua tim di papan klasemen terpaut sangat jauh. Gijon berada di peringkat ke-15 dengan torehan 32 poin dan hanya unggul tiga poin dari zona degradasi. Sedangkan Real berpeluang menjuarai La Liga musim menguntit Barcelona di posisi ke-2.

Gijon sedang dalam performa terbaiknya di sepanjang tahun ini, dalam lima pertandingan yang mereka lakoni, tim asuhan Manuel Preciado ini hanya dua kali menuai hasil seri di lima pertandingan terakhir mereka, sisa laga yang lain berakhir dengan kemenangan.

Namun Madrid bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Dengan absennya pilihan utama di lini depan, besar kemungkinan Adebayor akan menjadi starter di pertandingan ini disokong oleh Mesut Ozil dan Angel di Maria.

Perkiraan line up Real Madrid: Casillas, Ramos, Albiol, Carvalho, Marcelo, Di Maria, Khedira, Ozil, Alonso, Benzema, Adebayor

Perkiraan line up Sporting Gijon: Pablo, Lora, Botia, Hernandez, Canella, Castro, Cases, Rivera, Las Cuevas, Eguren, Barral

Pemain Kunci
Mesut Ozil akan mengambil alih kendali serangan Real paska absennya Ronaldo. Pemain Timnas Jerman ini telah menunjukkan performa impresif di beberapa pertandingan terakhirnya bersama Real. Total sudah 10 gol dan 15 assist yang telah dibukukan Ozil di sepanjang musim ini.

Di kubu Sporting Gijon, mereka sangat berharap Diego Castro dapat tampil pada performa terbaiknya untuk setidaknya bisa mencuri poin di Santiago Bernabéu. Sejauh ini Castro telah mencetak 9 gol dan dua assist di sepanjang musim ini.

Prediksi
Real tak perlu diragukan lagi mejadi favorit di pertemuan kali ini, hanya saja sepertinya takkan mudah bagi Los Blancos karena Gijon pastinya akan tampil habis-habisan dan tanpa beban agar bisa tetap tampil di La Liga musim depan.

Lini depan Real memang banyak tereduksi dengan cederanya pemain pilar mereka. Namun angkernya Bernabeu sepertinya menjadi salah satu faktor yang akan membawa Real memetik tiga poin di pertandingan ini. Dan dengan kekuatan tim yang cukup timpang sepertinya Los Blancos tak akan kesulitan menutup laga ini dengan selisih kemenangan dua gol.  (bola/mac)

Sumber:http://www.bola.net/spanyol/preview-real-berjuang-tanpa-tiga-pilar-e6de22.html


No comments:

Post a Comment