Thursday, April 26, 2012

Preview: Juve Pede Datang ke Roma

francesco totti get05n
Francesco Totti © Getty

PEMAIN TERKAIT

  • Alberto Aquilani
  • Alessandro Del Piero
  • Francesco Totti
  • Luigi Delneri

TIM TERKAIT

  • Juventus
  • AS Roma

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Alberto Aquilani
  • Alessandro Del Piero
  • Francesco Totti

WALLPAPER TERKAIT

  • Juventus
  • Alessandro Del Piero
Bola.net – Selain Derby Della Madonnina, Serie A tetap menyajikan Grande Partita di pekan ini. AS Roma akan menjamu Juventus di Olimpico Roma, Senin (04/4) dini hari.

Roma sedang bagus-bagusnya saat ini. Di Serie A mereka tak terkalahkan sejak ditukangi Vincenzo Montella. Bologna, Lecce dan Lazio jadi korban keganasan taring Il Lupi, sementara hanya Fiorentina saja yang mampu menahan imbang mereka. Tentu saja, melawan Juventus akan menjadi incaran mereka untuk mendapatkan angka guna kembali ke zona Liga Champions Eropa.

Il Purpone, Francesco Totti yang baru saja meraih golnya yang ke 200 dan 201 di Serie A saat melawan Fiorentina, sepertinya akan terus menambah pundi-pundi golnya. Sang Pangeran dipastikan akan turun dalam laga ini dengan dukungan penuh Daniele De Rossi, yang baru saja terlempar dari skuad Gli Azzurri.

Juventus sendiri meski compang camping, tetap pede berangkat ke Roma. Kemenangan 1-3 di Olimpico Roma tahun lalu membuat mereka yakin sukses itu akan terulang. Apalagi sejak 2004, Bianconeri sukses memetik 4 kali kemenangan dari 5 lawatan mereka ke klub ibukota Italia ini.

Alberto Aquilani yang pernah berbaju Roma siap diturunkan guna mencoba menyelamatkan posisi Luigi Delneri. Bahkan ia mengakui tak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol dalam laga ini. “Jika saya mencetak gol melawan Giallorossi, maka tak akan ada selebrasi,” janjinya.

Sementara Alessandro Del Piero dipastikan tidak bisa turun dalam laga ini. Kapten Juve ini dilaporkan menderita cedera pada otot adductor di kaki kirinya saat latihan, dan harus menjalani perawatan dan beristirahat guna memulihkan cederanya. 

Perkiraan Susunan Pemain AS Roma: Doni, Cassetti, Juan, Mexes, Riise, Pizarro, De Rossi, Vucinic, Perrotta, Taddei, Totti.

Perkiraan Susunan Pemain Juventus: Buffon, Motta, Bonucci, Sorensen, Grosso, Krasic, Aquilani, Melo, Marchisio, Matri, Toni

Pemain Kunci:
Di kubu Roma, peran Francesco Totti seakan tak tergantikan selama ini. No Totti No Party, begitulah anggapan para tifosi Il Lupi kepada kapten kesayangan mereka. Totti bukan hanya icon, tetapi juga ruh permainan Roma. Terakhir aksi Totti menyelamatkan Roma dari kekalahan berkat torehan 2 golnya ke gawang Fiorentina. Di usianya kini hanya faktor fisik yang sering menjadi kendala bagi Totti, namun jika sang Kapten ini tampil dalam kedaan prima, maka Juventini harus bersiap pulang ke kota Turin dengan berlinang air mata.

Di kubu Juventus, nama Alessandro Matri patut diwaspadai. Pasalnya performa pemain yang dipinjam dari Cagliari ini sedang dalam keadaan menanjak. Mencetak gol di partai debutnya bersama Gli Azzurri tengah pekan lalu, jelas melecut semangat Matri. Belum lagi Matri kerap kali menjadi penentu kemenangan klub pengoleksi terbanyak Scudetto ini. Dengan absennya Del Piero di lini depan, tidak berlebihan jika Juventini berharap banyak kepada Matri. Setidaknya untuk bisa meraih poin di pertandingan ini. (bola/fjr)

Di Benedetto : Musim Depan Scudetto Milik Roma! 

Sumber:http://www.bola.net/italia/preview-juve-pede-datang-ke-roma-1e785d.html


No comments:

Post a Comment