Friday, April 20, 2012

Yuso Gunadarma Gagal Balas Dendam

proliga2011
Proliga Voli Sampoerna Hijau

Bola.net – Tim putra Yogya Yuso Gunadharma gagal membalas kekalahan dari Jakarta Sananta yang kembali mengalahkannya dengan skor 3-0 (24-26, 19-25, di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung, Jumat.

Yogya Yuso hanya mampu mengimbangi tim Jakarta itu pada set pertama saat mampu memaksa perpanjangan set setelah kawin angka 24-24.

Kemenangan Sananta tidak lepas dari permainan gemilang duet pemain asinya Danilo dan Mendez Hernandez yang dimanjakan pengumpan Erwin Rusni.

“Mendez sebenarnya masih capek, namun ia tampil lumayan. Sananta ada perubahan menempatkan Koko sebagai quicker. Ini awal bagus bagi kami namun belum bisa senang karena perjalanan masih panjang,” kata Pelatih Jakarta Sananta, Ade Kelana.

Kunci kemenangan Sananta, kata Ade tidak lepas dari open spike dan blok yang lebih baik. Dari kekuatan tim sendiri berimbang karena Yuso juga diperkuat pemain asing.

“Saya sempat kuatir karena tim sebenarnya baru berkumpul pada Jumat ini, namun syukur mereka bisa padu,” kata Ade.

Sementara itu pelatih Yogya Yuso, Waryono menyebutkan timnya gagal menampilkan variasi permainan akibat kurang maksimalnya bola pertama. Selain itu beban akibat serangkaian kekalahan sebelumnya berpengaruh terhadap mental pemain.

“Semula kami harapkan ada variasi permainan, namun tidak jalan. Bola pertama kurang optimal dan pemain kurang tenang pada posisi poin memimpin, sekali kesalahan terus berlanjut sehingga terkejar,” kata Waryono.

Selain itu komunikasi dengan pemain asing yang kurang intensif di lapangan membuat pemain bermain sendiri-sendiri.

“Pemain asing bermain bagus, sayang terkendala komunikasi dengan pemain lainnya sehingga bermain sendiri-sendiri pemain bermain sendiri-sendiri, terutama saat block dan bola rebound,” kata pemain Yogya Yuso R Huda menambahkan. (ant/end)

Sumber:http://www.bola.net/voli/yuso-gunadarma-gagal-balas-dendam-702a87.html


No comments:

Post a Comment