Friday, April 20, 2012

Hadapi Bintang Medan, Batavia Andalkan Pemain Muda

batavia union 150
Batavia Union

PEMAIN TERKAIT

  • Alfred Riedl
  • Tantan
Bola.net – Walaupun kontestan Liga Primer Indonesia (LPI), Batavia Union, memiliki grafik menanjak dan selalu sukses jika melakoni laga tandang, tidak membuat tim besutan Roberto Bianchi itu berpangku tangan.

Bertanding dalam lanjutan LPI melawan Bintang Medan, di Stadion Teladan Medan, Batavia berjanji akan tetap bermain habis-habisan, Sabtu (2/4).

Hal itu ditegaskan oleh ikon Batavia, Tantan. Pemain yang pernah dipanggil timnas di era kepemimpinan Alfred Riedl tersebut berharap kepada rekan-rekannya agar tidak mudah puas dan tetap melaksanakan pertandingan dengan adrenalin tinggi dan semangat untuk tetap meraih poin absolut.

Pasalnya, jika timnya lengah dan menganggap enteng lawan, itu biasanya akan menjadi blunder bagi Batavia sendiri. Selain itu, Tantan berjanji mempersiapkan strategi jitu untuk kembali membawa pulang poin penuh saat bertandang ke Bintang Medan. Hal ini akan dilakukannya dengan fighting spirit tinggi.

“Saya akan lakukan konsentrasi dalam memainkan serangan balik. Jika mendapatkan peluang itu, saya targetkan agar bisa berbuah gol. Karena biasanya tim tuan rumah akan bermain dengan serangan dan serangan," kata pemain yang sempat dijuluki si Bison, kepada BOLA.NET, Jumat (1/4).

Batavia memang ganas jika bermain di kandang lawan. Persibo Bojonegoro (0-2), Bali Devata (0-1) bahkan pimpinan klasemen Persema Malang (1-1) juga pernah dibuat gigit jari dikandangnya sendiri.

“Semoga kami bisa mempertahankan hal itu lagi. Tentu saja, perjuangan pemain di lapanganlah jawabannya,” kata Wanderley Junior, asisten pelatih Batavia yang juga penerjemah Pelatih Batavia Roberto Bianchi.

Juan Manuel Cortes dan Tantan dipastikan akan tetap menjadi andalan Batavia dalam urusan mencetak gol. Duo lokal dan asing itu selalu dipercaya menjadi pemain inti Batavia.

Namun, untuk menopang kekuatan dua strikernya itu, Beto-sapaan akrab Roberto Bianchi- selain mengandalkan Javier Rocha, juga sangat memiliki nyali dalam menurunkan pemain-pemain muda. Pemain yang biasa duduk di bangku cadangan, jangan terkejut jika dimainkan sejak menit awal oleh pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

M.Fahri, Iskadar, Fathul Adha, Ryan Abdi, Sunny, Iqbal Ades merupakan nama-nama yang sudah merasakan kepercayaan berharga yang diberikan oleh Beto. Nama-nama tersebut merupakan pemain asli jebolan klub-klub internal di Sekolah Sepak Bola Jakarta Utara.

“Siapa yang paling siap, tentu itu yang akan kami mainkan,” kata Wanderley. (esa/fjr)

Sumber:http://www.bola.net/liga_primer_indonesia/hadapi-bintang-medan-batavia-andalkan-pemain-muda-22271d.html


No comments:

Post a Comment