Sunday, July 1, 2012

Cruyff: Cukup Menangi 2 Clasico, Barca!

cruyff sun150
Johan Cruyff © TheSun

TIM TERKAIT

  • Barcelona FC
  • Real Madrid
Bola.net – Legenda Barcelona, Johan Cruyff menyatakan jika Blaugrana hanya perlu memenangi dua dari empat partai El Clasico kontra Real Madrid untuk mengunci gelar-gelar penting musim ini.

Kedua rival itu akan bersua di pentas La Liga akhir pekan ini, diikuti final Copa Del Rey empat hari kemudian serta dua kali pertemuan di semifinal Liga Champions.

Namun Cruyff tak yakin jika skuad Pep Guardiola akan berpikir untuk memenangkan keempat laga tersebut, karena kekuatan keduanya yang cukup berimbang.

“Bisakah Barca atau Real memenangkan empat duel langsung dalam 18 hari? Tidak. Karena mereka adalah dua tim yang amat bagus, dua kompetitor yang amat bagus dan mereka akan berusaha keras memenangkan trofi,” tulisnya dalam El Periodico.

“Bisakah Real atau Barca memenangkan keempat laga tersebut? Apakah itu mungkin? Sebaliknya, hal itu terlihat sulit. Anda tak perlu memenangkan empat laga langsung melawan rival terbesar Anda untuk membuktikan jika Andalah yang terbaik.”

Menurut Cruyff, Barca seharusnya fokus pada final Copa Del Rey dan laga kandang di semifinal Liga Champions saja.

“Setidaknya dari sudut pandang Barca; tujuan Anda bukanlah keempat-empatnya. Tujuan Anda adalah memenangkan laga yang tepat yaitu final Copa di Valencia dan laga kedua pada semifinal Liga Champions di Barcelona,” imbuhnya.

“Satunya bernilai gelar juara, satunya lain bernilai tempat di final. Jika klub memenangkan Copa, bahkan memenangkan tiga dari empat Clasico, namun kehilangan tempat pada partai final di Wembley, apakah Catalan akan bahagia? Tentu tidak.” (espn/row)

Marcelo: El Clasico di Liga Dulu, Baru Semifinal Champions 

Sumber:http://www.bola.net/spanyol/cruyff-cukup-menangi-2-clasico-barca-764990.html


No comments:

Post a Comment