Sunday, July 8, 2012

Piala Wali Kota: Tiga Negara Pastikan Tampil di Surabaya

bulutangkis 150
Bulu tangkis. (ilustrasi)

Bola.net – Tiga negara masing-masing Malaysia, Mesir, dan India memastikan ambil bagian pada kejuaraan bulu tangkis internasional Piala Wali Kota Surabaya, 2-7 Mei 2011.

Sekretaris Panitia Kejuaraan Piala Wali Kota Surabaya, I Wayan Parna Setiawan, di Surabaya, Kamis (14/4) mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari beberapa negara lain yang sudah diundang seperti Jepang, Thailand, Korea Selatan, dan Singapura.

“Target kami minimal ada sepuluh negara yang ikut kejuaraan ini seperti tahun 2010. Batas akhir pendaftaran peserta baru akan berakhir pada 22 April mendatang,” katanya.

Data yang diperoleh dari panpel, mencatat tim Malaysia menerjunkan sebanyak 20 pebulu tangkis, India (12), dan Mesir (5).

Selain tim mancanegara, beberapa klub bulu tangkis papan atas juga dipastikan ikut kejuaraan berhadiah Rp142 juta itu seperti Jaya Raya Suryanaga, Tangkas, Jaya Raya Jakarta, Mutiara Bandung, dan juara bertahan Djarum Kudus.

Pada penyelenggaraan Piala Wali Kota Surabaya 2010, jumlah peserta lokal dan asing yang berlaga mencapai hampir 1.300 atlet, mulai kelompok pemula hingga dewasa.

“Tahun ini, kami targetkan jumlah peserta bisa bertambah. Paling tidak menembus angka 1.500 atlet,” kata Ketua Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Surabaya, Abdul Chodir. (ant/zul)

Sumber:http://www.bola.net/bulutangkis/piala-wali-kota-tiga-negara-pastikan-tampil-di-surabaya-4331d8.html


No comments:

Post a Comment