Tuesday, July 10, 2012

Redknapp: Mourinho Adalah Masa Depan Manchester United

jose mourinho 050411 reut
Jose Mourinho

PEMAIN TERKAIT

  • Alex Ferguson
  • Harry Redknapp
  • Jose Mourinho

TIM TERKAIT

  • Manchester United
  • Real Madrid
  • Tottenham

FOTO PEMAIN TERKAIT

  • Alex Ferguson
  • Jose Mourinho

WALLPAPER TERKAIT

  • Jose Mourinho
  • Real Madrid
Bola.net – Dua kali kekalahan di Liga Champions yang diterimanya dari Mourinho tidak membuat Harry Redknapp menyimpan dendam. Malah pelatih Tottenham tersebut memuji Mourinho dan merasa yakin kalau pelatih kontroversial itu adalah masa depan bagi Manchester United.

Redknapp sebelumnya berkesempatan berduel dengan Mourinho pada perempat-final Liga Champions, dengan hasil yang sungguh mengecewakan di mana Spurs harus membungkuk keluar setelah kalah agregat 5-0 pada pertandingan di White Hart Lane, Kamis (14/4) dini hari WIB.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Mourinho pernah merumput di Inggris bersama Chelsea pada tahun 2004, setelah secara fenomenal memenangkan Liga Champions pertamanya bersama Porto. Setelah itu ia melanjutkan keberhasilannya bersama Inter Milan dan kini tengah menjajal Liga Spanyol dengan menukangi klub raksasa Real Madrid.

Namun rupanya sengitnya persaingan di kompetisi Liga Inggris sukar dilupakan oleh Jose Mourinho. Ia kemudian menyampaikan keinginannya untuk kembali ke Inggris.

Redknapp yakin bahwa pelatih asal Portugis itu masih harus menunggu waktunya setelah pelatih United saat ini, Sir Alex Ferguson belum memberikan tanda-tanda untuk pensiun dalam waktu dekat.

“Dari semua calon manajer yang pernah saya hadapi, hanya ada satu yang memimpin dari pada yang lain, dia Jose Mourinho,” ujar Redknapp kepada The Sun.

“Ada yang menyebut bos Real Madrid itu adalah manajer ‘Marmite’ – Anda bisa menyukai dia atau membenci dia.”

“Saya salah satu dari mereka yang tidak memiliki apapun selain kekaguman pada mantan pelatih Chelsea itu, dia yang menurut saya akan mengelola Manchester United suatu hari nanti ketika Alex Ferguson pensiun.”

“Tapi setiap kali aku melihat Alex, dia selalu tampak lebih muda dari saat terakhir saya bertemu dia. Dia tidak menunjukkan tanda-tanda aus. Antusiasnya tak terbatas. Dia masih ingin melanjutkannya, sehingga Jose harus menunggu sangat lama.”

Ferguson diangkat pada tahun 1986 dan telah memimpin United sebagai pelatih paling sukses dalam sejarah klub asal Manchester itu. Namun Redknapp menganggap Mourinho merupakan salah satu dari sedikit orang dengan ego dan kepercayaan diri tinggi untuk menerima tantangan yang membuatnya berhasil.

“Tentu, Jose adalah sosok yang arogan tetapi apa yang salah dengan itu?” Harry menambahkan.

“Setelah permainan kami pada Rabu malam, Mourinho mengatakan bahwa Liga Premier merupakan habitatnya dan aku harus setuju dengan itu.”

“Jose berubah kepada tuntutan permainan modern dan berpadu dengan kemegabintangannya, pemain kelas dunia yang memberinya hormat karena mereka tahu dia luar biasa dalam pekerjaannya. Bagi saya, dia adalah manajer yang sangat pandai.” (365/jef)

Sumber:http://www.bola.net/champions/redknapp-mourinho-adalah-masa-depan-manchester-united-6c763a.html


No comments:

Post a Comment