Friday, July 13, 2012

Review Liga T-Phone: Persikota Buang Peluang

liga ti phone pssi
Liga T-Phone

Bola.net – Langkah Persikota Tangerang untuk bisa finish di papan tengah klasemen akhir kompetisi Divisi Utama (Liga T-Phone) semakin berat seiring kegagalan Ksatria Benteng -julukan Persikota- meraih poin penuh saat menghadapi Persikab Kabupaten Bandung.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Benteng, Tangerang, Jumat (15/4) itu tim besutan Agus Sumarna hanya mampu bermain imbang 1-1. Dengan hasil ini Ksatria Benteng tetap terpaku di peringkat 12 dengan 25 poin. Sedangkan bagi Persikab, tambahan satu poin membuat naik satu strip dari posisi ke-6 ke posisi ke-5.

Padahal, menghadapi Persikab adalah kesempatan Persikota untuk dapat merealisasikan target finish di papan tengah. Sebab, tambahan tiga poin akan mengatrol posisi Persikota dari posisi papan bawah. Sayang, kesempatan itu tak mampu dimaksimalkan Rudy Hermawan dan kawan-kawan.

Persikota unggul lebih dulu melalui Adolfo de Sauza ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama. Hanya selang 7 menit, tepatnya menit ke-16, Cahyat Sumirat berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Gol balasan itu membuat Agus Sumarna mengintruksikan anak asuhnya meningkatkan tensi serangannya. Hasilnya, pada menit ke-26, Adolfo kembali mendapat peluang. Tapi kali ini, mantan bomber Persita itu gagal menyarangkan bola ke gawang. Tendangan Adolfo hanya menyamping ke sisi kiri gawang Deni Sopandi.

Jelang turun minum, giliran Isak Djober yang mendapatkan kesempatan membobol gawang tim tamu. Berawal dari akselerasi, pemain asal Papua itu berhasil mengecoh dua pemain belakang Persikab sehingga tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Tapi sayang, tendangannya melebar ke sisi kiri gawang.

Di babak kedua, Persikota masih berusaha memburu kemenangan. Agus Sumarna memasukkan Abul Fikri untuk meningkatkan tensi serangannya. Namun, kokohnya benteng pertahanan Persikab membuat skor tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit Andik Sugianto asal Pasuruan.

“Kami akui, Persikab bermain bagus hari ini. Sebaliknya, kami bermain sangat buruk,” kata Bendahara Persikota, Bambang Suwondo dengan nada kecewa, kepada BOLA.NET, Jumat (15/4).

“Tapi kami masih optimis bisa merealisasikan target (finish di papan tengah). Karena kami masih mempunyai tiga pertandingan lagi. Nah, di pertandingan sisa nanti, kami akan berusaha merebut kemenangan,” tegasnya. (esa/zul)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/review-liga-t-phone-persikota-buang-peluang-a63bfd.html


No comments:

Post a Comment