Monday, October 1, 2012

Agum: Hormati dan Jalankan Keputusan FIFA

agum gumelar kn esa
Agum Gumelar harapkan semua pihak lebih dewasa (c) bola-esa

TIM TERKAIT

Bola.net – Komite Normalisasi (KN) meminta agar para insan olahraga Indonesia, khususnya para pemilik suara sah dalam Kongres PSSI, dapat menerima keputusan FIFA.

Keputusan FIFA tersebut terkait tidak diperkenankannya George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan D.Bakrie dan Nurdin Halid untuk mengikuti bursa pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2011/2015.

“Meski kenyataan ini sungguh sangat pahit, namun kita harus dapat menerima dan menjalankannya dengan akal sehat dan pikiran yang dingin serta jangan mengedepankan emosional, sehingga berdampak negatif,” kata Ketua KN, Agum Gumelar, dalam sesi jumpa pers di Jakarta, Kamis (21/4).

Agum mengaku sudah mengeluarkan segenap kemampuannya untuk meyakinkan FIFA agar keempat calon tersebut dapat dicalonkan.

Namun, apalah daya Agum Gumelar. Buktinya, FIFA tidak bergeming dan tetap pada keputusan yang sebelumnya sudah tertuang dalam surat FIFA pada 4 April lalu.

“Dengan semangat rekonsiliasi yang sudah dijembatani oleh KN, kita harus berbesar hati. Termasuk kelompok 87 yang sudah mendukung George Toisutta-Arifin Panigoro sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI 2011/2015. Saya percaya ini adalah keputusan yang baik untuk kita semua,” lanjutnya.

Lebih jauh Agum menghimbau agar semua pihak-pihak terkait dapat menghormati dan menjalankan instruksi FIFA. Termasuk tidak menggelar Kongres sendiri. (esa/end)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/agum-hormati-dan-jalankan-keputusan-fifa-c2d728.html


No comments:

Post a Comment