Sunday, July 15, 2012

Hanung: “Filmnya Belum Dibuat, Kok Sudah Diprotes”

Hanung 300x169 Istanaartis.com Rencana Hanung Bramantyo membuat sekuel film Sang Pencerah menuai protes dari Gerakan Penyelamat Nahdlatul Ulama (GPNU) Surabaya. Mendapat tentangan, Hanung bingung karena filmnya saja belum dibuat.

Dihubungi di Jakarta, Jumat (15/4/2011), Hanung mengaku belum mendengar kabar apapun soal tentangan GPNU Surabaya. Dia malah bingung karena film Sang Pencerah tak berniat menyinggung Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita belum dengar apa-apa. Memangnya Sang Pencerah tentang NU? Enggak kan,” kata Hanung.

Lantaran belum mendengar kabar apapun soal tentangan GPNU, suami artis Zaskia Adya Mecca itu belum bisa menentukan langkah yang akan diambil.

“Saya belum bersikap apa-apa. Pembicaraan juga belum. Saya buat juga belum. Kalau sudah ada, syukuran, sudah dibuat baru diprotes. Tapi ini kan belum apa-apa kok sudah diprotes? Saya juga bingung mereka tahu dari siapa,” tuturnya.

Seperti diberitakan, GPNU menolak keras rencana Hanung Bramantyo membuat film sekuel Sang Pencerah yang bercerita tentang pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari. GPNU khawatir kekurangpekaan Hanung dalam isi materi film hanya akan mengundang kontrovesi hingga menimbulkan keresahan warga Nahdliyin.

Ketua GPNU M Khoirul Rijal mengatakan, dalam setiap serial film yang bertopik soal agama, Hanung kerap mengundang kontroversi dalam hal skenarionya. Buktinya, dalam film ? (Tanda Tanya), Hanung menyebut Banser sebagai pekerjaan. Itu menimbulkan gelombang protes dari Banser Jawa Timur. MUI juga berniat memfatwakan haram film ?.

Sumber:http://istanaartis.com/film/hanung-filmnya-belum-dibuat-kok-sudah-diprotes.html


No comments:

Post a Comment