Sunday, July 15, 2012

Mancini: Pentingnya Trofi Pertama Untuk City

mancini 1504get
Roberto Mancini, berambisi raih trofi pertamanya bersama City. (GettyImages)

TIM TERKAIT

  • Manchester City
Bola.net – Pelatih Manchester City Roberto Mancini yakin trofi juara Piala FA mampu mengubah sejarah City atas rival sekota mereka, Manchester United.

Menurut Mancini, trofi pertama akan membuka jalan bagi Manchester City untuk meraih trofi-trofi berikutnya pada masa mendatang.

Sir Alex Ferguson butuh empat tahun untuk meraih trofi pertamanya sebagai pelatih Manchester United, yakni Piala FA 1990. Ferguson butuh tiga tahun berikutnya untuk menjuarai Premier League, yang menjadi trofi liga pertama United dalam 26 tahun.

“Saya menghormati Manchester United karena mereka telah meraih segalanya dalam beberapa tahun,” kata Mancini seperti dilansir Sky Sports.

“Untuk memulainya, mereka mulai menjuarai satu trofi setelah lama tak pernah juara. Kini kami berada di posisi yang sama,”

“Trofi pertama selalu sulit diraih. Itu tak tergantung pada berapa besar uang yang anda keluarkan, setiap klub besar bisa mengeluarkan uang, tapi yang paling penting adalah meraih juara,”

“Kami bisa melakukan apa yang telah dilakukan United. Kami punya kesempatan hari Sabtu dan kami sangat senang menghadapi situasi ini,”

Mancini menambahkan, “Ferguson butuh tujuh tahun untuk menjuarai liga. Sekarang sangat berbeda dengan 25 tahun lalu. Bila anda seorang manajer dan tak menjuarai apa pun selama enam tahun, itu sangat sulit,”

“Saya tahu bagaimana sulitnya membangun tim untuk meraih trofi juara. Setelah 15 bulan di City, saya sangat senang dengan pekerjaan saya,”

“Trofi pertama selalu menjadi yang paling sulit. Bila kami mampu ke final, saya yakin kami bisa mengubah segalanya,” pungkas Mancini. (sky/zul)

Sumber:http://www.bola.net/inggris/mancini-pentingnya-trofi-pertama-untuk-city-ae6213.html


No comments:

Post a Comment